Kamis, 05 November 2015

Membuat Label Baju Dari Bahan Pita


        Membuat Label Baju Dari Bahan Pita - Jika anda seorang pengusaha pakaian pasti kalian membutuhkan yang namanya label , maka kalian harus tau Cara Membuat Label  Baju, jika pesan ke produsen label terasa mahal, maka saya disini akan menunjukkan cara membuat label baju sendiri . Bahan yang digunakan cukup sederhana yaitu kertas transfer (bisa dibeli di toko penjual printer), pita , setrika, gunting dan printer. Berikut beberapa bahan yang bisa dijadikan label baju :
  • Label Jenis Woven , label ini terbuat dari bordir
  • Label Jenis Satin , Label Ini biasanya di buat dengan printer
  • Label Jenis Nylon.
Saat ini kita akan membuat Label dari bahan pita
          Pertama , buatlah dulu gambar yang ingin dijadikan label menggunakan photoshop atau corel draw . Sesuaikan ukurannya dengan pita yang mau dipakai . jika sudah mantap dengan desain anda buat desainnya menjadi mirror dengan cara flip horizontal . Buat file baru dengan ukuran yang sama persis dengan kertas transfer , copy-paste desain tadi secukupnya, print desain tadi dengan kualitas print terbaik. Setelah selasai di print, gunting sesuai ukuran pita.

          Kedua , siapkan setrika dan juga pita, letakkan pita diatas meja yang datar , tempelkan kertas transfer diatas pita pastikan gambar desainnya menghadap pita , lalu setrika . Cara menyetrika yang benar adalah setrika diletakkan diatas kertas transfer tanpa digerakkan . letakkan setrika hanya disalah satu sisi kertas , tunggu sampai 15 detik . Lalu pindah ke sisi lain.

Setelah selesai , coba lepas salahsatu sudutnya , hati – hati jika ingin melepasnya , jika sulit lepas tandanya harus disetrika lagi , kertas transfer ini bisa menghasilkan gambar glosy dan matt. Kalau ingin glosy lepaskan kertas dari pita saat masih panas . Kalau ingin matt lepaskan kertas dari pita saat dingin. Dan jadilah Label Anda sendiri. Berikut  tadi Membuat Label Baju Sendiri Dari Bahan Pita .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar